Sabtu, 27 Oktober 2012

Musuh dalam selimut

Musuh dalam selimut — ini adalah kata yang konyol untuk situasi yang serius. Bayangkan seseorang yang Anda sayangi dan percayai ternyata mengkhianati Anda. Tentunya dia akan memasang topeng sahabat di dekat Anda, tapi di balik itu dia menatap Anda dengan kebencian.

Sangat tidak menyenangkan dibenci seseorang, tapi dibenci oleh orang yang kita percayai, itu adalah mimpi buruk. Pengkhianatannya akan benar-benar menghancurkan.

Itulah sebabnya mengapa Anda harus melindungi diri sebelum Anda terlalu memercayai seseorang yang hanya akan mengkhianati Anda. Berikut ini saya berikan pentunjuk bahwa teman Anda adalah musuh dalam selimut .

1. Ketika “teman” Anda butuh bantuan, dia akan berada di dekat Anda, tapi saat Anda butuh sesuatu — bantuan, makanan, dukungan — dia tidak pernah ada.

2. Perasaan mengatakan Anda tidak bisa memercayainya dalam situasi apapun, tapi Anda tidak bisa mengatakan alasannya.

3. Kebanyakan komentar “teman” Anda menyakitkan dan membuat perasaan Anda semakin kacau.

4. Dia justru susah senang ketika semua hal berjalan lancar namun selalu terlihat senang ketika hal buruk terjadi, misalnya ketika Anda naik gaji, naik jabatan, pacar baru. “Teman” Anda akan merendahkannya dan membuatnya terlihat seperti sebuah kebetulan.

5. Anda menyadari pembicaraannya selalu tentang dirinya: masalahnya, hidupnya, apa pun semuanya tentang dia tapi tidak pernah tentang Anda.

6. Anda tahu dia suka menjelek-jelekkan Anda di belakang.

7. Banyak update di Twitter dan Facebook dia menjelek-jelekkan Anda atau teman lainnya — dan setiap kali Anda memposting sesuatu, dia selalu menemukan cara untuk mengejek atau bersikap kejam.

8. Anda mulai menyadari, setiap kali Anda berbicara dengan “teman” Anda, rasanya seperti berputar-putar, tidak pernah bisa menyampaikan perasaan Anda yang sebenarnya, karena tidak ingin membuatnya marah .

9. Bukannya menunjukkan hal terbaik dan memberi kesimpulan mengenai apa yang terbaik untuk Anda, dia tidak pernah menyukai semua yang Anda katakan atau lakukan, meski hal itu tidak ada hubungannya dengan perasaan Anda, dan memberi banyak reaksi yang tidak menyenangkan dan ditujukan langsung kepada Anda.

10. Dia berbicara seakan Anda adalah anak kecil yang bodoh.

11. Dia tidak pernah membalas telepon, email, atau SMS Anda.... kecuali dia lagi butuh sesuatu.

12. ”Teman” Anda selalu mengabaikan kebutuhan Anda, tidak peduli alergi makanan atau kelelahan setelah menemaninya ke bar. Semuanya selalu tentang dia.

13. Musuh dalam selimut akan menghabiskan banyak waktu untuk mengkritik Anda. Mulai dari potongan rambut (membuat Anda terlihat gemuk) sampai putusnya hubungan Anda (mantan Anda mungkin menemukan orang yang lebih baik), apa pun itu dia tidak pernah berpihak pada Anda.

14. Dia tidak sensitif. Anda sedang berjuang menghadapi perceraian atau anak, dia memberikan banyak saran, dan semuanya menyalahkan ANDA dan pilihan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru
 

Copyright © 2013. Welcome - All Rights Reserved B-Seo Versi 3Edited by Citra